KASAT SATPOL PP
21 2016

Kasat menyanyikan lagu daerah jambi acara lomba lagu daerah antar Kepala SKPD

HUT PROVINSI JAMBI
23 2016

SELAMAT ULANG TAHUN YANG KE 59

SUKSESKAN TORCH RELAY DI JAMBI
23 2018

Torch Relay atau rute kirab obor di Jambi ini dilaksanakan pada tanggal 3 agustus 2018, titik awal rencananya mulai dari Bandara Sultan Thaha Saifuddin sekira pukul 08.00 WIB pagi, menuju ke Candi Muaro Jambi Kabupaten Muaro Jambi, selanjutnya akan kembali menuju ke Rumah Dinas Gubernur Jambi dan Puncak Penyerahan obor di Lapangan Kantor Gubernur jambi

PERPANJANGAN KONTRAK KERJA PEGAWAI TIDAK TETAP SATPOL PP DAN DAMKAR PROVINSI JAMBI
23 2018

Aula Praja Wibawa - Kasat Pol PP dan Damkar Provinsi Jambi Edy Kusmiran S.STP menghadiri sekaligus langsung menandatangani Kontrak kerja Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang ada dilingkup Satpol PP dan Damkar Provinsi Jambi. Kasat Edy Berpesan selalu menjunjung tinggi Etika, Disiplin dan Wibawa. 

"Jadikan Wibawa Sebagai Senjatamu, jangan jadikan senjata sebagai wibawamu". Jelas Kasat Edy

PENATAAN, DAN PENDATAAN PKL DI SEPUTARAN TEMPAT WISATA GENTALA ARASY
23 2018

Pasar Jambi (25/6) - Danki Praja Purwanto, SE bersama anggota menyambangi PKL di kawasan wisata Gentala Arasy. Di beberapa tempat yang berada di kawasan wisata ini terlihat beberapa pedagang yang berjualan. Oleh karena itu diupayakan untuk sosialisasi terlebih dahulu. "ini merupakan upaya satpol PP dan Damkar Provinsi untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan wisatawan yang berkunjung ke Kawasan Gentala Arasy." jelas Kasat Polpp Dan Damkar Provinsi Jambi Edy Kusmiran, S.STP saat ditemui di ruang kerjanya.

FACHRORI TINJAU KESIAPAN DAN KEAMANAN PASAR SEKALIGUS MEMANTAU KETERSEDIAAN DAN HARGA PANGAN
23 2018

Jambi (12/6) – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum bersama Kapolda Jambi, Brigjen Pol.Muchlis,A.S, Sekda Provinsi Jambi, Drs.H.M.Dianto,M.Si berserta Tim Satgas Pangan Provinsi Jambi meninjau kesiapan dan keamanan pasar serta memantau Ketersediaan dan Harga Pangan Pokok/Strategis.

Untuk harga pangan di Jambi, Pemerintah Provinsi Jambi bersinergi dengan instansi-instansi terkait telah beberapa kali melakukan peninjauan dan sidak harga pangan pokok, baik menjelang Ramadhan, saat Ramadhan, maupun menjelang Idul Fitri. Peninjauan lapangan harga bahan kebutuhan pokok oleh Satgas Pangan Provinsi Jambi bersama Kapolda dan Danrem ini dilakukan untuk mengetahui secara langsung harga-harga komoditi bahan pokok pada saat Ramadhan dan menjelang Idul Fitri, dengan harapan harga bahan pokok relatif stabil dan kalaupun terjadi kenaikan harga, kenaikan harga tersebut masih cukup wajar.

 

Fachrori menegaskan, jika terjadi lonjakan harga atau kenaikan harga yang signifikan, maka Pemerintah Provinsi Jambi bekerjasama dengan Bulog dan instansi terkait siap melakukan intervensi pasar. Kebijakan dan langkah tersebut dipersiapkan dengan tujuan untuk membantu masyarakat supaya bisa merayakan Idul Fitri dengan kondisi yang relatif kondusif.

 

Dari peninjauan ketersediaan dan harga pangan pokok/strategis tersebut didapati bahwa stok pangan pokok memadai dan tidak terjadi lonjakan harga. Selain itu, kondisi keamanan juga cukup baik.

 

Fachrori mengatakan, Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya menjaga harga-harga bahan pokok di Provinsi Jambi agar tetap stabil, serta tidak terjadi lonjakan harga yang tinggi selama Bulan Suci Ramadhan ini hingga nanti menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018 M, dengan melakukan peninjauan langsung dan bekerjasama dengan Bulog Jambi mengadakan operasi-operasi pasar.

 

“Alhamdulilah, ketersediaan pangan kita menjelang lebaran aman, saat ini harga kebutuhan pokok masih stabil, belum ada kenaikan yang cukup memberatkan warga. Jika lonjakan harga terjadi, pemerintah akan melakukan intervensi pasar,” ujar Fachrori